Konsistensi Aleix Esparparo Mulai Bikin Fabio Quartararo Ketar-ketir

By Wawan Saputra - Jumat, 15 Juli 2022 | 15:15 WIB
Momen permintaan maaf Fabio Quartararo (kiri) kepada Aleix Espargaro (kanan) usai melibatkannya pada kecelakaan pada MotoGP Belanda 2022 di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2022). (DOK. MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menyebut bahwa Aleix Espargaro adalah pembalap paling konsisten sejauh ini.

Fabio Quartararo harus mewaspadai Aleix Espargaro yang menguntitnya dalam tabel klasemen sementara pembalap MotoGP 2022.

Bersama Aprilia, pembalap berusia 32 tahun tersebut pada paruh pertama MotoGP 2022 selalu menyelesaikan balapan di zona poin.

Sementara itu meski secara jumlah kemenangan dan podium Quartararo lebih unggul, namun dia melakukan kesalahan dalam balapan terakhirnya.

El Diablo gagal membawa pulang poin karena meraih hasil gagal finis.

Saat Fabio Quartararo mencatatkan DNF, Aleix Espargaro yang sempat terlibat insiden dengannya justru mampu comeback dan finis di urutan keempat.

Karena hal tersebut tidak heran jika pembalap berkebangsaan Prancis itu menyebut bahwa Espargaro adalah rivalnya yang paling konsisten.

Baca Juga: Danilo Petrucci Yakin Fabio Quartararo Akan Sejajar dengan Valentino Rossi

"Espargaro tampaknya yang paling konsisten, dan juga selalu di podium," ucap El Diablo dikutip Bolasport.com dari Motosan.

"Dia selalu di atas, dan ini pertarungan yang bagus."