Suporter Timnas Indonesia Bikin Instagram EAFF Panen Followers, Naik Hampir 20 Kali Lipat!

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Jumat, 15 Juli 2022 | 15:30 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong (kiri), sedang berjabat tangan dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan), saat jumpa pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 10 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Para suporter timnas Indonesia di dunia maya berhasil membuat Federasi Sepak Bola Asia Timur, EAFF, panen followers di Instagram.

Dalam pantauan tim BolaSport.com, akun Instagram resmi EAFF, @eaff_official, sebelumnya hanya memiliki followers di kisaran angka 500.

Namun, per tanggal 15 Juli 2022, akun @eaff_official kini telah memiliki lebih dari 9,600 followers dan terus bertambah!

Meningkatnya jumlah followers di akun @eaff_official secara signifikan tak terlepas dari rumor kencang yang mengaitkan timnas Indonesia dengan EAFF.

Para suporter sebelumnya mendesak agar Indonesia bergabung dengan EAFF, yang beranggotakan tim-tim kuat seperti Korea Selatan, China, hingga Jepang.

Bukan tanpa alasan, para suporter meminta Indonesia bergabung dengan EAFF setelah kecewa dengan AFF, selaku Federasi Sepak Bola Negara-negara Asia Tenggara.

"Bismillah Indonesia join EAFF, ayo pak kita mulai langkah lebih maju @mochamadiriawan84 @pssi," tulis akun @m.nur.s_.

"Please invite Indonesia join EAFF," tulis akun @rafhhly.

"We are Indonesian...Hallo EAFF....We are here waiting our team Out from AFF AND JOINT EAFF," tulis akun @oozzyy52.