Singapore Open 2022 - Leo/Daniel Senangnya Disimpan Dulu, Cedera yang Masih Terasa Sakit, dan Ahsan/Hendra

By Delia Mustikasari - Sabtu, 16 Juli 2022 | 00:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, pada perempat final Singapore Open 2022 di Singapore Indoor Stadium, Jumat (15/7/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sukses melaju ke babak semifinal turnamen Singapore Open 2022.

Tiket semifinal Singapore Open 2022 tersebut didapat setelah pasangan berjulukan The Babbies menang 21-14, 17-21, 21-11 atas He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China) pada laga yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat (15/7/2022).

Dengan kemenangan itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke semifinal turnamen berhadiah total 370 ribu dolar AS tersebut. Setelah absen pada Malaysia Open dan Malaysia Masters karena Leo cedera pinggang, kini mereka sudah siap tampil terbaik.

"Cedera pinggang saya sih masih ada sakit-sakitnya, cuma tidak saya rasakan. Yang penting, cedera ini sudah tidak mengganggu pergerakan di lapangan," kata Leo dilansir BolaSport.com dari PP PBSI.

Baca Juga: Rekap Singapore Open 2022 - Ganda Putra Indonesia Masih Lengkap, Gregoria Tersingkir

"Bersyukur setelah absen pada Malaysia Open dan Malaysia Masters, kini bisa lolos ke semfinal Singapore Open," ujar Leo.

"Saya juga senang bisa merebut tiket ke semifinal. Tetapi, senangnya juga harus disimpan dulu, kami harus fokus karena besok masih ada pertandingan selanjutnya yang sangat penting," ucap Daniel.

"Setelah absen pada Malaysia Open dan Malaysia Masters, kami bisa lolos ke semifinal. Ini harus disyukuri," kata Daniel.

Dalam pertandingan babak perempat final, Leo/Daniel memang memanfaatkan betul adaptasi dengan lapangan. Kemenangan atas wakil Negeri Tirai Bambu tersebut lebih ditentukan bagaimana saat wakil Indonesia itu berada di lapangan dengan kondisi menang angin.

Menurut Leo dan Daniel, yang menjadi kunci keberhasilan, mereka hanya mengubah pola dan taktik permainan saja. Pada gim pertama dalam posisi menang angin, mereka bisa menekan kawan.