FIBA Asia Cup 2022 - Lawan Juara Bertahan, Indonesia Ogah Menyerah Duluan

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 16 Juli 2022 | 13:19 WIB
Pemain timnas basket Indonesia, Arki Dikania Wisnu (jersey putih), mempertahankan bola di tengah adangan pemain Yordania pada pertandingan Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 14 Juli 2022. (KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

BOLASPORT.COM - Tim nasional basket Indonesia siap tampil habis-habisan saat melawan Australia pada laga terakhir babak penyisihan FIBA Asia Cup 2022.

Indonesia akan bertemu Australia pada gameday ketiga di Grup A yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (16/7/2022).

Meski sudah lolos dari fase grup, anak asuhan Milos Pejic itu tetap ingin mendapatkan hasil maksimal demi memuluskan jalan ke perempat final.

Lolos ke perempat final menjadi jalan terakhir Indonesia agar tidak menjadi penonton saat menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama Filipina dan Jepang.

Adapun dari babak penyisihan grup hanya pemuncak klasemen yang lolos otomatis ke babak delapan besar sementara tim peringkat 2 dan 3 berjuang dari babak play-off.

Indonesia tidak lebih diunggulkan saat melawan Australia yang berstatus juara bertahan.

Walau tidak tampil dengan kekuatan penuh, Boomers, julukan timnas basket Australia, masih tangguh dengan menyapu bersih dua laga pertama.

Meski demikian, asisten pelatih timnas basket, Johannis Winar, masih melihat secercah harapan bagi Andakara Prastawa dkk. untuk membuat kejutan.

"Kalau kita bermain dalam suatu sistem, percaya satu sama lain dengan fighting spirit, tetap ada kans kami menang," kata Johannis dikutip BolaSport.com dari ANTARA News.

Baca Juga: FIBA Asia Cup 2022 - Biarpun Jadi Favorit Juara, Australia Ogah Remehkan Indonesia