Singapore Open 2022 - 'Anthony Pemain Komplet, Hebat Menyerang dan Bertahan'

By Fauzi Handoko Arif - Minggu, 17 Juli 2022 | 09:02 WIB
Aksi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada semifinal Singapore Open 2022 di Singapore Indoor Stadium, Singapura, 16 Mei 2022. (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, memberikan kredit kepada Anthony Sinisuka Ginting atas kemenangan pada semifinal Singapore Open 2022.

Loh Kean Yew gagal menembus final setelah diadang Anthony Sinisuka Ginting pada babak empat besar Singapore Open 2022 di Singapore Indoor Stadium, Singapore, Sabtu (16/7/2022).

Pertandingan awalnya berjalan dengan lancar bagi pemain andalan tuan rumah tersebut.

Sebelumnya selalu menang atas Anthony, Loh terlihat berada di jalan yang benar saat merebut keunggulan pada paruh gim kesatu.

Akan tetapi, pemain berstatus juara dunia tersebut justru mengalami kelabakan ketika Anthony mulai memainkan pukulan-pukulan tipuannya.

Serangan demi serangan Anthony masuk dengan leluasa sementara Loh terlihat kehilangan arah dan malah terbawa ke dalam permainan lawan.

Anthony menang dua gim langsung 17-21, 14-21. Kebahagiaan bagi Indonesia dan penderitaan bagi tuan rumah yang tak punya wakil di final.

Loh menuturkan bahwa dia kalah karena kurang berani.

"Tampil berani dalam permainan berarti juga mencoba berbagai pukulan, mengubah taktik, dan strategi," ucap Loh, dilansir BolaSport.com dari Straits Times.

Baca Juga: Singapore Open 2022 - Jumpa Leo/Daniel di Final, Fajar/Rian Targetkan Balas Dendam