BURSA TRANSFER - Frenkie de Jong, Sosok Penting dalam Rencana Ten Hag yang Tak Kunjung Mendarat

By Arizal Muhammad Valevi - Minggu, 17 Juli 2022 | 10:00 WIB
Frenkie de Jong bersepeda saat melakoni kamp latihan timnas Belanda jelang duel Euro 2020 di Zeist (12/6/2021). (JOHN THYS/AFP)

BOLASPORT.COM - Erik ten Hag masih ngebet ingin dapatkan Frenkie de Jong pada bursa transfer musim panas 2022 sebagai pemain penting dalam rencananya di Manchester United.

Manchester United dan Barcelona dilaporkan sudah mencapai kesepakatan perihal transfer Frenkie de Jong dengan nominal sebesar 75 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun).

Namun, kepindahan gelandang asal Belanda itu masih sulit diwujudkan karena De Jong bersikeras untuk bertahan di Camp Nou.

Meski begitu, ada laporan bahwa De Jong berkomunikasi dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan Chelsea untuk mengajukan tawaran ke Barcelona.

Hal itu menunjukkan ketidakinginan De Jong untuk bergabung ke Man United pada bursa transfer musim panas 2022.

Sementara itu, dilansir BolaSport.com dari Metro, Erik ten Hag telah memberi tahu CEO klub, Richard Arnold, dan Direktur Olahraga John Murtough, untuk terus berusaha mendapatkan De Jong.

Baca Juga: Hasil Pramusim Liga Inggris - Gabriel Jesus Bikin Gol dan Assist, Arsenal Taklukkan Everton

Bahkan pelatih berkebangsaan Belanda itu mengharapkan eks pemain Ajax Amsterdam untuk tetap datang walaupun di luar bursa transfer musim panas kali ini.

Ten Hag menganggap mantan anak asuhnya di Ajax itu adalah pemain penting dalam rencananya membangun ulang Man United.