Rekap Final Singapore Open 2022 - Borong Gelar, Indonesia Sah Jadi Juara Umum

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 17 Juli 2022 | 17:46 WIB
Aksi Anthony Sinisuka Ginting saat melawan Chico Aura Dwi Wardoyo pada babak perempat final Malaysia Masters 2022, Jumat (8/7/2022) (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Singapore Open 2022 telah merampungkan rangkaian laga final. Indonesia sukses keluar sebagai juara umum usai memboyong 3 gelar juara dan 1 runner-up.

Indonesia menempatkan paling banyak wakilnya di partai puncak Singapore Open 2022 di Singapore Indoor Stadium, setelah diwakili empat kontestan.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dari tunggal putra, kemudian Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di sektor ganda putri.

Lalu ada derbi Indonesia tersaji di ganda putra diwakili oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Setelah memastikan satu gelar dari ganda putra, dua wakil Indonesia lainnya juga berhasil meraih kemenangan.

Baca Juga: Juara Singapore Open 2022, Tangis Haru Apriyani Pecah: Fadia Punya Hati yang Mau Diajak

Gelar pertama diraih oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti usai menundukkan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Dalam tiga pertemuan kedua pasangan tersebut, ini menjadi kemenangan straight game pertama Apriyani/Fadia atas Zhang/Zheng.

Singapore Open 2022 juga merupakan gelar pertama Apriyani/Fadia pada turnamen BWF World Tour Super 500 atau gelar kedua di turnamen terbuka setelah Malaysia Open.