Jadwal dan Hasil Undian Wakil Indonesia pada Taipei Open 2022 - Ada 14 Wakil, Ganda Putra Hanya Diwakili Leo/Daniel

By Delia Mustikasari - Senin, 18 Juli 2022 | 09:45 WIB
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berpose di podium Singapore Open, Minggu (17/7/2022) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Turnamen bulu tangkis dalam kalender Federasi Bulu Tangkis dunia (Badminton World Federation/BWF) akan dilanjutkan dengan Taipei Open 2022, 19-24 Juli.

Indonesia akan mengirim 14 wakil pada Taipei Open 2022, termasuk Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang baru saja menjuarai Singapore Open 2022 setelah Leo comeback dari cedera. Selain itu, ada juara Malaysia Masters 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra).

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sudah menjalani tiga turnamen beruntun tidak berpartisipasi karena akan langsung mempersiapkan diri untuk Kejuaraan Dunia 2022 di Jepang, Agustus mendatang.

Baca Juga: Alasan Anthony Banting Raket Sampai Penyok Saat Rayakan Juara Singapore Open 2022

Leo/Daniel menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang akan mengikuti turnamen BWF World Tour Super 300, sementara Chico akan ditemani dua tunggal putra lainnya yakni Christian Adinata dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Christian akan berjuang dari babak kualifikasi menghadapi wakil tuan rumah Chen Chi Ting.

Namun, awan berat sudah menanti pemain muda Indonesia yakni Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang akan berhadapan dengan andalan tuan rumah, Wang Tzu Wei yang menjadi unggulan kedua.

Chico akan menjumpai pemenang kualifikasi ketiga pada babak pertama Taipei Open 2022.Sektor tunggal putri juga hanya diwakili oleh satu wakil yakni Putri Kusuma Wardani.

Wakil Indonesia terbanyak ada di sektor ganda putri Ada enam pasangan ganda putri yang akan tampil.

Adapun sektor ganda campuran akan diwakili oleh tiga pasang yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang merupakan runner-up Malaysia Masters.