Buka Puasa Usai 2,5 Tahun, Anthony Sampaikan Kabar Baik Soal Performa

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 18 Juli 2022 | 14:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak kedua Singapore Open 2022 di Singapore Indoor Stadium, Kamis (14/7/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Kepercayaan diri Anthony Sinisuka Ginting mulai pulih usai memastikan gelar Singapore Open 2022. Kini pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu menyampaikan kabar baik soal penampilannya.

Anthony Sinisuka Ginting telah mengakhiri rentetan buruk selama 2,5 tahun dengan sebuah gelar Singapore Open 2022.

Terakhir kali pebulu tangkis berusia 25 tahun itu berdiri di podium tertinggi pada Januari 2020 melalui Indonesia Masters.

Hasil ini juga sekaligus menjawab keraguan publik terhadap penampilan Anthony yang merosot ketika meraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020. Perlahan-lahan Anthony mulai bangkit.

Hasilnya adalah ketika Anthony mengalahkan pemain Jepang, Kodai Naraoka, dengan kedudukan 23-21, 21-17 untuk merebut titel Singapore Open 2022, Minggu (17/7/2022).

Sukses ini sangat berarti bagi Anthony untuk memulihkan kepercayaan diri setelah terlarut-larut dalam keterpurukan.

"Ini sangat berarti. Setelah saya memenangkan poin terakhir, saya berpikir 'Saya akhirnya bisa keluar dari perjuangan berbulan-bulan. Akhirnya!'," ucap Anthony, sebagaimana dikutip BolaSport.com dari BWF Badminton.

Baca Juga: Setelah Anthony Ginting Banting Raket, Siapkah Akhiri Dominasi Viktor Axelsen?

Anthony juga menceritakan kondisi ketika menatap final pertamanya pada musim ini.