Mengubah Segala Keraguan, Sabda Pelatih Tunggal Putra Indonesia untuk Anak Didiknya

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 18 Juli 2022 | 17:45 WIB
Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, dan sang pemainnya yakni Anthony Sinisuka Ginting (Anthony Ginting) sedang berpose saat ditemui awak media di Istora Senayan, Jakarta pada 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kesuksesan tiga pebulu tangkis tunggal putra Indonesia menjuarai turnamen terbuka pada tahun ini tentu tak lepas dari kerja keras sang pelatih.

Irwansyah mengemban tugas berat setelah menerima tongkat estafet dari Hendry Saputro yang mundur dari jabatan pelatih kepala.

Bertugas menjadi asisten pelatih tim tunggal putra tanah air sejak 2016 lalu, Irwansyah naik kelas menjadi pelatih kepala mulai tahun ini.

Irwansyah langsung dihadapi berbagai permasalahan pelik yang terjadi pada anak didiknya, mulai dari permasalahan saat di dalam lapangan maupun di luar lapangan.

Tak hanya itu berbagai kritikan dan sindiran pedas menerpa skuat tunggal putra tanah air usai beberapa catatan minor di beberapa turnamen.

Baca Juga: Makna Selebrasi Tepuk Tumit dari Fadia Usai Juarai Singapore Open 2022

Anthony Sinisuka Ginting selalu menjadi sorotan karena penampilannya yang merosot tajam sejak meraih medali perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020.

Performa Anthony jauh dari kata konsisten dan lebih banyak terhenti di babak-babak awal.

Bahkan masalah itu belum juga ada perubahan pada tahun usai Anthony selalu tumbang di babak awal dari pemain non-unggulan.