Dominasi Ganda Putra Indonesia di Singapore Open 2022 Jadi Sorotan Media China

By Wawan Saputra - Senin, 18 Juli 2022 | 18:09 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (kanan) saat berpose di podium Singapore Open, Minggu (17/7/2022) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Di balik kesuksesan ganda putra Indonesia pada Singapore Open 2022 ada penderitaan China. Kedigdayaan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dkk. pun disorot.

Indonesia perkasa di ganda putra pada Singapore Open 2022 yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Singapura, 12-17 Juli 2022.

Bagaimana tidak, gelar juara sudah dipastikan skuad ganda putra Indonesia sejak hari Jumat karena kelolosan empat wakil di semifinal!

Mereka adalah Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kesuksesan di Singapore Open 2022 menegaskan kedalaman skuad yang dimiliki oleh Merah Putih di sektor ganda putra.

Sekadar informasi, Indonesia tidak turun dengan kekuatan penuh.

Pasangan nomor satu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan juara Asia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan absen karena cedera.

Di antara keempat pasangan yang lolos ke semifinal, hanya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berstatus unggulan.

Sabar karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, peringkat 72 dunia, bahkan bukan pasangan pelatnas setelah keluar pada awal tahun ini.

Baca Juga: Diminta Rexy Mainaky Lebih Ganas, Pasangan Terbaik Malaysia Siap Patuh