Cuma 1 Jam dengan Yamaha M1, Raja WSBK Tempel Catatan Valentino Rossi: Harusnya Bisa Lebih Baik Lagi!

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 18 Juli 2022 | 19:45 WIB
Pembalap PATA Yamaha, Toprak Razgatlioglu, berbincang dengan pembalap penguji Yamaha di MotoGP, Cal Cructhlow, di sela-sela tes privat di Sirkuit Aragon, Spanyol, 21 Juni 2022. Razgatlioglu berkesempatan mencoba motor Yamaha YZR-M1 di MotoGP setelah menjuarai WSBK musim 2021. (YAMAHA MOTOR EUROPE)

BOLASPORT.COM - Juara bertahan World Superbike (WSBK), Toprak Ratzgatlioglu, membeberkan catatan waktu terbaiknya saat tes privat bersama Yamaha di MotoGP. Torehan Stoprak rupanya cukup menjanjikan.

Toprak Ratzgatlioglu mendapatkan kesempatan untuk menjajal motor Yamaha YZR-M1 yang digunakan pabrikan garpu tala di MotoGP dalam tes privat pada 21 Juni lalu.

Kesempatan tes privat ini menjadi hadiah Yamaha kepada Toprak Razgatlioglu atas keberhasilan menjuarai WSBK pada musim 2021.

Razgatlioglu memenangi persaingan sengit dengan juara bertahan, Jonathan Rea (Kawasaki), sebelum merengkuh gelar pertamanya di kelas Superbike dalam seri terakhir di Mandalika, Indonesia.

Torehan gelar Razgatlioglu tak hanya memutus dominasi Rea dan Kawasaki selama enam musim beruntun tetapi juga memutus paceklik gelar Yamaha di Superbike sejak 2009.

Performa kuat di Superbike pun membuat nama Ratzgatlioglu telah dihubung-hubungkan dengan skuad Yamaha di MotoGP dalam dua tahun belakangan.

Pembalap asal Antalya, Turki, itu sempat disebut-sebut menjadi calon pengganti Valentino Rossi ketika The Doctor diisukan pensiun pada musim 2021.

Wajar apabila publik penasaran mengetahui potensi Razgatlioglu dengan motor MotoGP.

Razgatlioglu sendiri cukup percaya diri dengan potensinya. Hanya saja beradaptasi dengan motor purwarupa khas MotoGP tetap saja memerlukan waktu.

Baca Juga: Roda Kehidupan Berputar Saat Valentino Rossi Latih Putra Mendiang Idolanya