Hasil FIBA Asia Cup 2022 - Lesu di Istora, Pupus Mimpi Indonesia Debut di Piala Dunia

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 18 Juli 2022 | 19:10 WIB
Pebasket China, Sun Minghui (tengah), melewati adangan dua pemain Indonesia, Abraham Damar Grahita (kiri) dan Marques Terrel Bolden (kanan), pada play-off FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta 18 Juli 2022. Indonesia harus mengakui keunggulan China sehingga gagal mencapai target perempat final untuk lolos ke FIBA World Cup 2023. (ADEK BERRY/AFP)

BOLASPORT.COM - Tim nasional basket Indonesia harus menunda mimpi untuk berlaga di Piala Dunia setelah gagal menembus perempat final FIBA Asia Cup 2022.

Langkah Indonesia dihentikan China pada babak playoff FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (18/7/2022).

Abraham Damar Grahita dkk. tak berkutik di hadapan China yang merupakan tim tersukses di FIBA Asia Cup dengan skor 58-108.

Pada awal-awal kuarter pertama, ketika belum genap satu menit berjalan, China langsung mencetak lemparan tiga angka dalam percobaan pertama mereka.

Berselang 15 detik, Indonesia langsung membayar kontan lewat lemparan tiga angka Marques Bolden.

Namun setelah itu, Indonesia sangat kesulitan meladeni permainan China dan langsung tertinggal jauh dengan skor 9-20 saat mengambil time out pertama.

Hingga akhir kuarter pertama, keunggulan tetap milik China dengan keunggulan 29-11.

Pada kuarter kedua, Indonesia makin sulit untuk mengimbangi permainan China yang sangat baik dalam akurasi lemparan tiga angka.

Baca Juga: FIBA Asia Cup 2022 - Lawan Juara Bertahan, Indonesia Ogah Menyerah Duluan

Indonesia tak mampu melebihi catatan angka yang dicatat seperti kuarter pertama.