Taipei Open 2022 - Cedera, Apriyani/Fadia dan Leo/Daniel Mundur Sesudah Juara

By Wawan Saputra - Senin, 18 Juli 2022 | 22:40 WIB
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berpose di podium Singapore Open, Minggu (17/7/2022) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra) masuk ke dalam daftar nama pemain Indonesia yang mundur dari Taipei Open 2022.

Dua pasangan dari sektor ganda tersebut awalnya dijadwalkan untuk mengikuti Taipei Open 2022.

Namun pertandingan yang cukup padat di tur Asia Tenggara membuat mereka kelelahan sehingga berdampak pada kebugaran mereka terutama Apriyani/Fadia

Apriyani/Fadia tidak pernah absen dalam tiga turnamen terakhir yaitu Malaysia Open 2022, Malaysia Masters 2022, dan Singapore Open 2022.

Dua kali tampil di partai final dan sekali mencapai perempat final, Apriyani/Fadia sudah melakoni 13 pertandingan dalam waktu tiga pekan.

Mundurnya Apriyani/Fadia dari Taipei Open 2022 makin tak terelakkan karena Fadia mengalami cedera pada tumitnya.

Cedera tersebut sudah dirasakan oleh Fadia sejak turnamen di Malaysia tetapi masih dipaksakan untuk bermain di Singapore Open 2022.

Pada semifinal Singapore Open 2022, Fadia sempat mendapatkan perawatan dari tim medis tetapi semangat juangnya bisa mengalahkan rasa sakit.

Baca Juga: Percepat Pembinaan Pemain Muda, Kejuaraan Sirkuit Nasional Kembali Digelar

Apriyani/Fadia bahkan kembali menembus partai final dan menjadi juara Singapore Open 2022 setelah mengalahkan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.