Update Ranking Race to Guangzhou - Fajar/Rian Masih di Puncak, Apriyani/Fadia Tembus 8 Besar

By Delia Mustikasari - Selasa, 19 Juli 2022 | 13:26 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berpose usai menjuarai Malaysia Masters 2022. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, masih bertahan di puncak dalam ranking sementara race to Guangzhou 2022 yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF), Selasa (19/7/2022).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi pebulu tangkis Indonesia paling konsisten dalam turnamen BWF World Tour 2022.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih berada di ranking pertama race to Guangzhou dengan menjuarai Swiss Open 2022, runner-up Korea Open 2022, semifinal Kejuaraan Asia, runner-up Thailand Open 2022, Juara Indonesia Masters 2022, dan mencapai perempat final Indonesia Open 2022.

Selain itu, pasangan peringkat kelima dunia itu menjadi runner-up Malaysia Open, juara Malaysia Masters, dan runner-up Singapore Open 2022.

Baca Juga: Update Peringkat BWF - Leo/Daniel Naik, Apriyani/Fadia Melonjak Tinggi, Anthony Sama Saja

Di peringkat kedua, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, diikuti Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menjuarai Singapore Open 2022, naik enam tingkat ke urutan ke-10 dalam race to Guangzhou.

Dari nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting bertukar tempat dengan Jonatan Christie. Anthony ada di urutan ke-3 dengan menggeser posisi Jonatan.

Pada nomor tunggal putri, belum ada yang lolos ke peringkat 10 besar. Tunggal putri terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, masih berada di urutan ke-21 setelah mengalami kenaikan tiga setrip.

Sementara itu, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti naik lima anak tangga dengan menempati ranking kedelapan race to Guangzhou.