Taipei Open 2022 - Protes Bermunculan, Susah Latihan Terus Langsung Tanding?

By Wawan Saputra - Rabu, 20 Juli 2022 | 04:00 WIB
Ilustrasi berita bulu tangkis. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Taipei Open 2022 mendapat sorotan menyusul berbagai situasi tidak mengenakkan terjadi dalam perhelatan turnamen level Super 300 itu.

Perhelatan Taipei Open 2022 sudah membuat publik mengernyitkan dahi dengan banyaknya pemain yang memutuskan untuk mundur.

Dari Indonesia sendiri ada 12 pemain/pasangan yang ditarik partisipasinya dari perhelatan Taipei Open 2022.

Dua di antaranya adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra) yang baru saja menjuarai Singapore Open 2022.

Pemain-pemain muda di pelatnas yang memerlukan jam terbang juga sebagian membatalkan keikutsertaan pada Taipei Open 2022.

Diterangkan Kepala Bidang dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, bahwa protokol kesehatan yang ketat dan risiko karantina menjadi penyebabnya.

"Kita juga menarik semua pemain dari Taipei yang sempat tampil di Singapore Open. Karena ada pemain dan pelatih yang sakit," ungkap Rionny dalam rilis dari Tim Humas dan Media PBSI.

"Di Taipei protokol kesehatan masih sangat ketat. Ada karantina, sistem bubble dan tes antigen setiap hari. Bila terpapar, karantina harus di rumah sakit. Kita tidak mau ambil resiko."

Indonesia akhirnya hanya mengirim tiga pemain yaitu Christian Adinata, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Baca Juga: Taipei Open 2022 - Komang Ungkap Kunci Lolos ke Babak Utama