PSSI Beberkan Alasan Shin Tae-yong Minta TC Timnas U-19 Indonesia di Belanda

By Wila Wildayanti - Selasa, 19 Juli 2022 | 23:50 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, nampak sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya ketika bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 10 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membeberkan alasan Shin Tae-yong meminta pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia digelar di Belanda.

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong memang sebelumnya telah menyatakan bahwa Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan menjalani TC di Eropa.

Namun, Shin Tae-yong tak menyebutkan negara mana yang akan dituju beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan ini, Ketum PSSI akhirnya memberi kabar terbaru terkait rencana TC skuad Garuda Nusantara tersebut.

Baca Juga: Dari Timnas U-19 Indonesia hingga Senior Banyak Kekurangan, Asisten Shin Tae-yong Rangkum 7 Poin untuk Pembinaan Usia Dini

Menurut Mochamad Iriawan, pelatih asal Korea Selatan itu memiliki beberapa opsi untuk tujuan TC kali ini yakni Belanda, Spanyol, dan Prtugal.

Akan tetapi, Mochamad Iriawan mengaku bahwa Shin Tae-yong lebih senang apabila TC timnas U-19 Indonesia digelar di Belanda.

Tentu saja permintaan Shin Tae-yong ini bukan tanpa alasan.

Pelatih berusia 52 tahun itu mengatakan bahwa ia akan memanfaatkan TC di Belanda sekaligus untuk mencari beberapa pemain keturunan yang mana kemampuannya akan dijajal di sana.