Kepala Kru Beri Isyarat Bastianini Tampil untuk Tim Pabrikan Musim Depan

By Wawan Saputra - Rabu, 20 Juli 2022 | 21:15 WIB
Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini pada MotoGP Jerman 2022 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Ducati sampai saat ini belum memutuskan siapa yang akan mendampingi Francesco Bagnaia di tim pabrikan musim depan, kepala kru Enea Bastianini beri sinyal kuat.

Ducati masih menggantung Enea Bastianini dan Jorge Martin terkait dimana mereka akan berada musim depan.

Meski bos Ducati, Paolo Ciabatti telah menjamin kedua pembalap akan tetap bersama Ducati musim depan baik di tim pabrikan atau tim satelit.

Tim pabrikan asal Borgo Panigale, kemungkinan besar baru akan mengumumkan siapa yang menempati satu kursi di tim pabrikan pada akhir bulan Agustus.

"Kami mengatakan bahwa kami akan memutuskan pada akhir bulan Agustus siapa yang akan menjadi rekan satu tim Pecco di tim pabrikan," ucap Ciabatti dikutip Bolasport.com dari Speedweek.

Namun baru-baru ini kepala kru yang juga sangat dekat dengan Bastianini mulai memberikan isyarat bahwa kemungkinan besar Bastianini yang akan menemani Bagnaia musim depan.

Jika membandingkan antara Bastianini dan Martin selama paruh pertama MotoGP 2022, Bastianini memang sedikit diunggulkan.

Dilihat dari jumlah kemenangan yang diraih Bastianini sudah meraih tiga kali kemenangan sedangkan Martin belum meraih kemenangan meski sudah dua kali naik podium.

Alberto Giribuola sudah memberikan pesan untuk Bastianini jika musim depan pembalap asal Italia tersebut naik ke tim pabrikan.

Baca Juga: Paling Sangar, Quartararo Dukung Zarco Temani Bagnaia pada MotoGP 2023