Demi Kesehatan, 4 Fungsi Vacuum Cleaner Selain Membersihkan Debu

By Imadudin Adam - Rabu, 20 Juli 2022 | 20:20 WIB
Philips Cordless Stick Vacuum Cleaner 4000 series (Dok. Philips)

BOLASPORT.COM - Memiliki rumah yang bersih bisa membuat kita menjadi lebih nyaman untuk beraktivitas. Nah, salah satu cara membersihkan rumah tanpa ribet adalah menggunakan vacuum cleaner.

Alat penghisap debu yang satu ini telah dilengkapi dengan teknologi modern dan cara menggunakannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menekan tombol bertuliskan “on” sembari membersihkan seluruh bagian rumah.

Selain membersihkan debu, ternyata ada fungsi lain vacuum cleaner yang bisa kamu gunakan di rumah, lho. Apa saja itu?

Membersihkan Bulu Hewan Peliharaan

Apakah kamu memiliki hewan peliharaan di rumah, seperti kucing, anjing, atau hewan berbulu lainnya? Jika iya, maka kamu bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan bulu hewan peliharaan yang berjatuhan.

Selain di area lantai, pastikan juga untuk membersihkan bulu tersebut di atas karpet dan tempat tidur sebelum dicuci. Soalnya, bila ada bulu yang menempel di atas kain, maka bisa menyebabkan penyumbatan pada mesin cuci.

Baca Juga: Kabar Baik Bagi Persib Bandung Jelang Hadapi Bhayangkara FC di Liga 1 2022/2023

Buat yang belum tahu, bulu bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya alergi. Oleh sebab itu, menggunakan vacuum cleaner juga bisa membersihkan bulu hewan hingga mengurangi risiko buat penderita alergi.

Membuat Tempat Olahraga Bebas Serangga

Menurut penelitian dari Ohio State University, vacuum cleaner bisa digunakan untuk membunuh 96% kutu yang ada di rumah. Selain itu, kamu juga dapat membasmi laba-laba dan nyamuk yang hinggap di atas langit-langit rumah. Jadi, rumah pun akan terbebas dari serangga-serangga kecil yang menempel.