Bukan Mati 5 Kali, Legenda MotoGP Harap Marc Marquez Bisa Sangar Lagi

By Agung Kurniawan - Kamis, 21 Juli 2022 | 12:45 WIB
Persiapan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez jelang sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2022, Sabtu (30/4/2022) (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP, Giacomo Agostini berharap Marc Marquez bisa secepatnya kembali menggapai performa terbaiknya usai cedera.

Marc Marquez masih harus melanjutkan rangkaian perjuangannya untuk memulihkan kondisi fisiknya dan kembali membela Repsol Honda di lintasan balap.

Ya, keputusan naik ke meja operasi keempat kalinya membuat Marquez menyudahi aksinya pada MotoGP 2022 lebih dini.

Cedera patah tulang lengan kanan yang didapat Marquez pada MotoGP 2020 telah berpengaruh banyak dalam perjalanan kariernya.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu kesulitan melibas para rivalnya setidaknya sejak dia kembali pada seri ketiga MotoGP 2021.

Sorotan mengenai situasi Marquez datang dari Giacomo Agostini yang notabene pemilik gelar juara terbanyak sepanjang sejarah Grand Prix.

Pria yang pernah dinobatkan sebagai legenda MotoGP itu tak segan memberikan komentar pedas soal rentetan kecelakaan Marquez.

Agostini menyebut bahwa Marc Marquez bisa mati hingga lima kali jika dia terus-terusan mengalami kecelakaan karena aksinya yang acap kali cukup berani.

Baca Juga: Marc Marquez Masih Bisa Jalankan Peran Penting di Honda Walau Terlilit Cedera