Soal Transfer Pemain, Pep Guardiola Bilang Jangan Bandingkan Man City dengan Barcelona, Bayern Muenchen, dan Real Madrid

By Raka Kisdiyatma Galih - Sabtu, 23 Juli 2022 | 12:15 WIB
Pep Guardiola merayakan gelar juara Liga Inggris 2021-2022 yang diraih oleh Manchester City setelah berhasil menang 3-2 atas Aston Villa di Stadion Etihad, Minggu (22/5/2022). (TWITTER.COM/HITCLO)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memperingatkan untuk tidak membandingkan kebijakan transfer The Citizens dengan Barcelona, Bayern Muenchen, dan Real Madrid.

Juara Liga Inggris musim lalu, Manchester City dikenal sebagai klub yang doyan belanja pemain mahal di bursa transfer.

Didukung dana tak terbatas dari owner-nya, Sheikh Mansour, Manchester City kerap memenangi perburuan pemain-pemain bintang karena mampu memberikan tawaran yang menggiurkan.

Tengok saja di musim panas ini, Manchester City telah menghabiskan dana sebesar 108,8 juta euro (sekitar Rp1,66 triliun) untuk mendatangkan pemain-pemain berkualitas.

Menurut data Transfermakrt, hal tersebut membuat Man City sejauh ini berada di urutan kedua sebagai klub yang paling boros di bursa transfer musim panas 2022.

Man City hanya kalah dari Bayern Muenchen yang telah menghabiskan uang 117,5 juta euro (sekitar Rp1,79 triliun).

Ketika berbicara soal kebijakan transfer Man City tersebut, Pep Guardiola menilai bahwa itu adalah hal yang wajar.

Baca Juga: BURSA TRANSFER - Jules Kounde Datang, 3 Pemain Chelsea Siap Jadi Tumbal, Termasuk Idaman Barcelona

Pasalnya, Guardiola menilai The Citizens bukanlah Barcelona, Bayern Muenchen, dan Real Madrid yang mempunyai sejarah mentereng di sepak bola sehingga tak sulit dalam mendapatkan buruannya.