Murid Valentino Rossi Segel Podium Race of Champions, Bagnaia Tak Bisa Santai walau Cuma Ekshibisi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 24 Juli 2022 | 10:44 WIB
Dari kiri: Luca Marini, Francesco Bagnaia, dan Marco Bezzecchi berpose setelah meraih podium pada balapan Race of Champions yang diselenggarakan Ducati di Sirkuit Misano, Italia, 23 Juli 2022. Bagnaia finis pertama diikuti Marini dan Bezzecchi. (TWITTER.COM/DUCATI)

BOLASPORT.COM - Race of Champions dikuasai oleh murid-murid Valentino Rossi. Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, finis di posisi pertama.

Francesco Bagnaia menjadi pembalap tercepat pada Race of Champions yang diselenggarakan Ducati di Sirkuit Misano, Italia, Sabtu (24/7/2022).

Walau hanya bertajuk balapan ekshibisi, Francesco Bagnaia tidak menahan diri untuk menguasai kompetisi dari awal hingga akhir.

Bagnaia mencetak pole position dan tak tersentuh dari start hingga finis dalam balapan yang diikuti 20 pembalap Ducati dari lintas kompetisi itu.

Bolasporter merasa deja vu?

"Tujuan utamanya adalah bersenang-senang tetapi kemenangan memberi perasaan yang berbeda," kata Bagnaia, dilansir dari Sky Sport Italia.

"Saya membuat catatan waktu 1 menit 35,8 detik dengan motor yang legal dipakai di jalan raya, rasanya luar biasa."

Semua pembalap memakai motor yang sama pada Race of Champions yaitu Ducati Panigale V4 S dengan ban slick dan knalpot yang dimodifikasi.

Satu-satunya pembeda adalah bagian dekorasi dengan grafis pada motor setiap pembalap disesuaikan dengan tim masing-masing.

Baca Juga: Ducati Gelar Balapan di Kuil Rossi, MotoGP dan WSBK Diadu, Bastianini dan Martin Duel secara Adil