PSSI akan Lakukan Investigasi Terkait Kinerja Wasit di Laga Bali United Vs Persija dan PSIS Semarang Vs RANS Nusantara FC

By Mochamad Hary Prasetya - Minggu, 24 Juli 2022 | 11:45 WIB
Para pemain Persija Jakarta melakukan protes kepada wasit Fariq Hitaba dalam laga melawan Bali United (Media Persija Jakarta)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan pihaknya akan melakukan investigasi terkait kinerja wasit dalam dua pertandingan pekan pertama Liga 1 2022/2023.

Dua pertandingan yang dimaksud itu yakni laga PSIS Semarang melawan RANS Nusantara FC di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah.

Lalu laga Bali United melawan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kedua pertandingan itu sama-sama digelar pada Sabtu (23/7/2022).

Saat laga PSIS Semarang melawan RANS Nusantara FC, tim asuhan Rahmad Darmawan itu melakukan protes kepada kinerja wasit Yeni Krisdianto beserta jajaran wasit lainnya.

Protes itu dilakukan karena tidak seharusnya Yeni Kristianto mengambil keputusan untuk memberikan hadiah tendangan penalti kepada PSIS Semarang.

Tragedi pelanggaran itu terjadi ketika ada kontak antara pemain PSIS Semarang Oktafianus Fernando dengan gelandang RANS Nusantara FC David Laly.

Dilihat dari tayangan ulang, terlihat Oktafianus Fernando terjatuh sendiri, tanpa adanya bodi kontak dengan David Laly.

Baca Juga: Alasan Thomas Doll Tidak Mainkan Riko Simanjuntak di Laga Persija Vs Bali United