Liverpool Bisa Juara Liga Inggris Asal Manfaatkan Satu Celah Man City

By Khasan Rochmad - Senin, 25 Juli 2022 | 11:15 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol Jordan Henderson ke gawang Crystal Pakace dalam laga pramusim di Singapura, Jumat (15/7/2022). (TWITTER.COM/SQUAWKANEWS)

BOLASPORT.COM - Legenda Arsenal, Paul Merson, menyebut bahwa Liverpool memiliki kesempatan untuk bisa meraih Liga Inggris 2022-2023 ketimbang Manchester City.

Liverpool telah dua kali gagal mengambil gelar Liga Inggris dari tangan Manchester City dengan jarak satu poin di akhir musim.

Terbaru adalah musim 2021-2022 kala Manchester City menyegel trofi Liga Inggris dengan raihan 92 poin dan Liverpool berada di bawahnya dengan koleksi 91 poin.

Mundur lebih ke belakang lagi, tepatnya musim 2018-2019, persaingan sengit untuk kali pertama bagi kedua tim di Liga Inggris terjadi.

Liverpool harus rela melihat Man City mengangkat gelar kedua Liga Inggris di bawah asuhan Pep Guardiola usai mengakhiri klasemen dengan torehan 98 poin.

Malang bagi tim asuhan Juergen Klopp, The Reds sudah mengumpulkan 97 poin tapi tak cukup membuat mereka menggondol trofi Premier League musim tersebut.

Kini, dengan persaingan yang terus berlanjut, baik Liverpool dan Man City sama-sama menambah pemain untuk meningkatkan kedalaman skuad.

Tentu dua nama besar yang menjadi sorotan adalah kedatangan Darwin Nunez ke Liverpool dan Erling Haaland yang merapat ke Man City.

Baca Juga: Pandit Liga Inggris Sebut Lima Unggulan Juara Liga Champions, Real Madrid Tidak Termasuk