Piala Presiden 2022, Kesempatan Pemain Muda Masuk Pelatnas PBSI

By Wawan Saputra - Selasa, 26 Juli 2022 | 08:45 WIB
PBSI Gelar Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden (PBSI)

BOLASPORT.COM - Untuk pertama kalinya akan diselenggarakan Piala Presiden di cabang olahraga bulu tangkis, para penghuni pelatnas PBSI berharap muncul atlet-atlet baru.

Piala Presiden 2022 di cabor bulu tangkis secara konsep sedikit berbeda dengan Piala Presiden di cabor sepak bola.

Pasalnya di cabor bulu tangkis turnamen ini dijadikan sebagai wadah untuk mencari bibit-bibit baru yang masih belum tersorot oleh PBSI.

Dengan adanya turnamen Piala Presiden 2022 diharapkan para pemain muda yang ada di daerah bisa muncul ke permukaan.

Harapan terbesar dari adanya turnamen ini pada akhirnya nanti para atlet baru hasil dari Piala Presiden 2022 bisa mengukir prestasi di kancah internasional.

Kebahagiaan dengan adanya turnamen Piala Presiden 2022 tidak hanya dirasakan oleh para atlet yang ada di daerah.

Para atlet yang saat ini menghuni pelatnas PBSI juga merasa sangat senang dengan pelaksanaan turnamen Piala Presiden 2022.

Menurut para pemain, dengan adanya turnamen Piala Presiden 2022 akan sangat berdampak pada proses regenerasi atlet bulu tangkis Indonesia.

Pemain yang sedang menjadi sorotan dunia karena prestasinya yang fenomenal, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berharap bahwa turnamen ini menjadi wadah untuk pemain daerah unjuk gigi.

Selain untuk membawa nama baik daerah masing-masing dengan adanya turnamen ini, Fadia berharap para atlet juga bisa masuk ke pelatnas PBSI dan membawa nama Indonesia di kancah internasional.