Reuni, Fadia/Ribka Bakal Jadi Ujung Tombak Ganda Putri Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2022

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 26 Juli 2022 | 15:15 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan)/Ribka Sugiarto (kiri), meraih kemenangan impresif pada babak pertama Kejuaraan Asia 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, 27 April 2022. (DOKUMENTASI PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, siap kembali beraksi pada Kejuaraan Dunia 2022 setelah berpisah empat bulan.

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dipastikan akan menjadi ujung tombak ganda putri Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2022 yang bergulir 22-28 Agustus mendatang.

Keduanya kembali bersatu setelah gelaran Kejuaraan Asia 2022 pada April lalu.

Fadia/Ribka bakal menjadi ganda putri nomor satu Indonesia setelah duet emas Greysia Polii/Apriyani Rahayu telah menolak undangan berlaga dari BWF.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Viktor Axelsen Jelas Diunggulkan Juara, tetapi Anthony Juga Bisa

"Ganda putri ada Fadia/Ribka. Kenapa Fadia/Ribka? Karena yang lain tidak masuk," kata Rionny Mainaky saat ditemui media di Pelatnas PBSI, Cipayung.

Adapun Fadia belum bisa berlaga pada Kejuaraan Dunia 2022 bersama pasangan barunya, Apriyani Rahayu.

Hal itu lantaran ranking dunia Apriyani/Fadia belum cukup untuk memenuhi syarat, meskipun pada tahun ini sudah meraih dua gelar dan satu runner-up.

Dengan demikian beban berat di sektor ganda putri akan diemban Fadia/Ribka.