Sudah Koordinasi soal Jalur Keberangkatan Sebelum Laga, Persis Solo Sesalkan Suporter Bikin Ricuh di Jogja

By Bagas Reza Murti - Selasa, 26 Juli 2022 | 17:05 WIB
Pendukung Persis Solo di Piala Presiden 2022 (Instagram Persis Solo)

BOLASPORT.COM - Persis Solo buka suara terkait kejadian suporter yang membuat kericuhan di Yogyakarta, Senin (25/7/2022).

Persis Solo harus tumbang 2-3 dari Dewa United di pekan perdana Liga 1 2022-2023 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin sore WIB.

Selain kalah, kabar buruk juga menimpa Persis Solo lantaran keribuatn yang ditimbulkan sejumlah suporternya saat melintasi Yogyakarta.

Dilansir BolaSport.com dari Tribun Jogja, rombongan suporter Persis Solo terlibat kericuhan di Tugu Pal Putih, Yogyakarta pada Senin siang WIB.

"Itu dari arah Timur. Kemungkinan, ya. Karena proses penyelidikan masih berlangsung, mungkin itu suporter yang mau ke Magelang. Pada saat itu beberapa mereka masuk ke warung kopi," kata Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharjo.

Baca Juga: Kericuhan Suporter di Yogyakarta dan di Stasiun Kereta Api, PT LIB: Jangan Sampai Pemerintah Larang Penonton ke Stadion

"Warga sedikit terprovokasi, untungnya nggak ada korban jiwa. Nggak ada kontak fisik, tapi beberapa kaca warung pecah," tambahnya.

Gesekan dengan warga juga terjadi di Jalan Gejayan, Sleman.

Satu motor rusak akibat insiden tersebut.