Putri KW Terima Undangan BWF Tanding pada Kejuaraan Dunia 2022

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 26 Juli 2022 | 20:03 WIB
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani (Putri KW), nampak sumringah saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta, 7 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, telah menerima undangan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) untuk berlaga pada Kejuaraan Dunia 2022.

Status Putri Kusuma Wardani dalam daftar kualifikasi terkini Kejuaraan Dunia 2022 di laman resmi BWF telah berubah pada Selasa (26/7/2022).

Sebelumya invited (diundang), kolom keterangan pada baris Putri Kusuma Wardani kini berubah menjadi YES yang artinya akan bertanding.

Putri, peringkat 61 dalam daftar, akan menggantikan posisi Fitriani, peringkat 44, yang menolak undangan bertanding pada Kejuaraan Dunia 2022.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, pada Senin (25/7/2022), mengaku pihaknya mendorong Putri untuk bertanding.

Putri KW sedang "cuti" dari Pelatnas karena menjalani pendidikan di kepolisian

"Saya terima (undangan BWF) tapi kami mesti lebih komunikasi karena dia (Putri KW) belum bisa kasih info lebih banyak," kata Rionny dikutip dari Tribunnews.

"Soal dispensasi karena dia baru masuk pendidikan polisi wanita dan lolos Kejuaraan Dunia juga baru, ya nanti kami konfirmasi dulu."

"Tapi saya harap dia bisa ikut," ucap Rionny.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Viktor Axelsen Jelas Diunggulkan Juara, tetapi Anthony Juga Bisa