Merana di Kandang Sendiri, Juara Olimpiade 2020 Ingin Belajar dari Indonesia

By Wawan Saputra - Rabu, 27 Juli 2022 | 08:30 WIB
Pasangan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, berpose di mixed zone setelah menjalani babak kedua Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022). (REBIYYAH SALASAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin gagal meraih gelar juara di Taipei Open 2022. Lee Yang ingin belajar dari para ganda putra Indonesia.

Berstatus sebagai wakil tuan rumah, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut tampil percaya diri pada partai final yang dihelat di Taipei Heping Basketball Gymnasium, Taipei.

Bersua dengan wakil Malaysia, Wei Chong Man/Kai Wun Tee ternyata peraih gelar BWF World Tour Finals 2020 tersebut kewalahan.

Alhasil, Lee/Wang menelan pil pahit dan harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia dengan skor 18-21, 21-11, dan 18-21.

Menjadi runner-up kala bertanding di kandang sendiri jelas menjadi hal yang mengecewakan mengingat Lee/Wang berstatus sebagai unggulan pertama di nomor ganda putra.

Bukan hanya itu kegagalan Lee/Wang kali ini juga menambah rentetan hasil kurang maksimal sejak mereka meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2022.

Di turnamen BWF World Tour, Lee/Wang sudah cukup lama puasa gelar. Mereka meraih gelar juara terakhir kali pada gelaran Thailand Open 2020.

Kegagalan ini jelas sangat mengecewakan bagi Lee, pemain berusia 26 tahun tersebut mengutarakan kekecewaannya lewat media sosial instagram pribadinya.

Baca Juga: Putri KW Terima Undangan BWF Tanding pada Kejuaraan Dunia 2022