Ungkit Tersingkirnya Timnas U-19 Indonesia, Pelatih Vietnam Akhirnya Buka Suara soal Dugaan Main Mata pada 10 Menit Terakhir vs Thailand

By Metta Rahma Melati - Rabu, 27 Juli 2022 | 08:15 WIB
Pelatih timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam, saat sesi jumpa pers di Hotel Century, Senayan, Jakarta, 12 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam akhirnya buka suara soal dugaan main mata pada sepuluh menit terakhir saat laga melawan Thailand di Piala AFF U-19 2022 lalu.

Dinh The Nam mengaku tidak berniat mengarahkan pemainnya untuk mengulur waktu dalam pertandingan melawan Thailand dengan hasil 1-1.

Hasil itu menyebabkan timnas U-19 Indonesia tersingkir di babak penyisihan Piala AFF U-19 2022.

Timnas U-19 Indonesia kalah head-to-head dari Vietnam dan Thailand meski mengemas poin yang sama.

Tim besutan Shin Tae-yong tidak bisa mencetak gol ke gawang Thaland dan Vietnam.

Sementara, Thailand dan Vietnam bisa mencetak masing-masing satu gol dalam pertemuan keduanya yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut.

Baca Juga: Belum Debut, Witan Sulaeman Resmi Putus Kontrak dengan Lechia Gdansk

 

"Banyak wartawan Indonesia yang kesal karena tim tuan rumah tidak lolos ke semifinal, sehingga mereka bertanya-tanya tentang menit-menit terakhir pertandingan timnas U-19 Vietnam melawan Thailand pada 10 Juli," ujar Dinh The Nam, dilansir BolaSport.com dari Zingnews.

"Setelah Vietnam U19 menyamakan kedudukan, kedua tim terkuras secara fisik dan menghadapi tekanan psikologis, sehingga mereka memilih solusi yang aman," ujarnya.