Kejuaraan Dunia 2022 - Indonesia Waspada, Kento Momota Dkk Mulai Genjot Fisik

By Wawan Saputra - Rabu, 27 Juli 2022 | 11:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, melakukan gesture meminta maaf setelah memutuskan mundur dari pertandingan melawan wakil India, Lakshya Sen, pada penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (1/12/2021). (HUMAS PP PBSI)



BOLASPORT.COM - Menjelang Kejuaraan Dunia 2022 para pemain Jepang sudah melakukan latihan khusus terutama untuk meningkatkan kinerja fisik, tentu kabar ini menjadi alarm bagi para pemain Indonesia.

Para pebulu tangkis Jepang di bawah arahan Park Joo-bong khusunya di tim A sudah melakukan latihan secara intensif sejak 23 Juli 2022 di Distrik Kikuchi, Kumamoto, Jepang.

Tampil sebagai tuan rumah, Jepang tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan merebut hasil maksimal di Kejuaraan Dunia 2022.

Untuk mewujudkan target tersebut, Jepang sudah melakukan latihan di atas pasir pantai agar para pemainnya memiliki fisik yang kuat.

Jepang sadar betul bahwa Kejuaraan Dunia 2022 bukanlah turnamen yang bisa dipandang sebelah mata.

Selain bergengsi, pemain yang datang pada turnamen Kejuaraan Dunia adalah pemain pilihan dan rata-rata adalah unggulan masing-masing negara.

Pasalnya kuota pemain dari satu negara dibatasi dengan maksimal empat wakil di setiap sektor, itupun jika keempatnya berada di peringkat delapan besar.

Bertindak sebagai tuan rumah Jepang tentunya tak ingin dipermalukan sehingga sudah melakukan latihan intensif meski masih ada waktu cukup lama untuk persiapan. Salah satu pemain yang mengikuti kamp pelatihan ini adalah Kento Momota.

Sebagai tunggal putra ranking kedua dunia, Momota adalah salah satu pemain yang harus diwaspadai oleh Anthony Sinisuka Ginting dkk.

Meski pemain unggulan, Momota mengakui bahwa kamp pelatihan ini tidak mudah, namun akan sangat membantu ketika menghadapi pertandingan sesungguhnya.