Jadwal Pertandingan Olimpiade Paris 2024 Diumumkan, Kapan Bulu Tangkis Digelar?

By Delia Mustikasari - Jumat, 29 Juli 2022 | 00:15 WIB
Warga sekitar berkumpul di sekitar logo lima ring jelang Olimpiade Paris 2024 setelah resmi meme ( CHRISTOPHE SIMON/AFP PHOTO )

BOLASPORT.COM - Panitia Olimpiade Paris mengumumkan jadwal pertandingan cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Olimpiade Paris 2024 dalam rangka hitung mundur multivent tersebut pada Kamis (28/7/2022).

Tepat dua tahun menjelang Olimpiade Paris 2024, penonton di seluruh dunia akan disuguhi aksi hari pembukaan kompetisi bulu tangkis pada  27 Juli-5 Agustus di Porte de La Chapelle Arena.

Cabang olaharga bulu tangkis pada Olimpiade Paris 2024 akan dimainkan selama tiga sesi pada enam hari pertama, diikuti oleh dua sesi sehari selama empat hari terakhir. 

Kompetisi di lima sekor terdiri dari nomor dibagi dalam grup, diikuti sistem gugur. Semua pertandingan fase grup akan selesai pada 31 Juli dengan pertandingan pertama babak sistem gugur, perempat final ganda campuran dijadwalkan untuk sesi terakhir pada tanggal tersebut.

Baca Juga: ASEAN Para Games 2022 - 13 Lifter Indonesia Bidik Enam Keping Emas

Perebutan medali emas pertama adalah final ganda campuran pada Hari ke-7 (Jumat 2 Agustus 2024).

Selanjutnya, perebutan medali emas ganda putri akan diadakan pada Hari ke-8, diikuti oleh pertandingan perebutan medali emas ganda putra pada hari ke-9.

Pada Senin 5 Agustus 2024 akan menjadi hari yang luar biasa bagi para penggemar, dengan dua pertandingan perebutan medali emas dijadwalkan akan digelar yakni final tunggal putri di sesi pertama dan final tunggal putra di sesi kedua.

Pertandingan medali perunggu akan diadakan sebelum pertandingan emas kategori tertentu pada hari yang sama.

"Seperti orang lain, saya senang dengan kenyataan bahwa Paris 2024 tinggal dua tahun lagi,” kata Presiden BWF Poul-Erik Høyer dilansir BolaSport.com dari BWF Badminton.