ASEAN Para Games 2022 - Jaga Kans Final di Basket 3x3, Indonesia Siap Ladeni Thailand

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 30 Juli 2022 | 13:12 WIB
Pemain tim nasional basket kursi roda, Komang Suparta, saat ditemui setelah pertandingan Indonesia vs Filipina pada basket 3x3 putra di GOR Sritex, Surakarta, 30 Juli 2022. Komang mengaku dia dan tim siap berjuang saat melawan tim kuat lainnya, Thailand, pada hari yang sama. (WAHID FAHRUR ANNAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim nasional basket kursi roda Indonesian menatap laga kedua basket 3x3 putra dengan optimistis pada ASEAN Para Games 2022.

Indonesia akan berusaha menjaga asa melaju ke partai final saat bersua Thailand pada laga kedua basket 3x3 putra ASEAN Para Games 2022.

Indonesia menanggung beban kekalahan dari pertandingan pertama melawan Filipina.

Komang Suparta dkk. tumbang 10-15 dari negara dengan tradisi basket kuat tersebut pada laga yang digelar di GOR Sritex Arena, Surakarta, Sabtu (30/7/2022).

Pada pertandingan pertama, Indonesia harus menyerah 10-15 dari Filipina di GOR Sritex Arena, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (30/7/2022).

Skuad Merah Putih sebenarnya sempat memimpin beberapa kali atas Filipina. Ketika Filipina berbalik unggul pun Indonesia mampu menyamakan sampai 9-9.

Namun setelah itu, Indonesia langsung tertinggal dengan selisih empat angka dari Filipina hingga akhirnya harus tumbang.

Pelatih kepala timnas basket kursi roda Indonesia, Fajar Brilianto, mengaku anak asuhnya kehilangan konsentrasi.

"Di awal-awal bagus tapi di akhir mentalnya pemain buyar," kata Fajar kepada awak media termasuk BolaSport.com.

Baca Juga: Hasil ASEAN Para Games 2022 - Sempat Unggul, Indonesia Dikalahkan Filipina pada Basket 3x3