ASEAN Para Games 2022 - Masih Ada Peluang, Jangan Kecewa Merah-Putih

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 30 Juli 2022 | 16:01 WIB
Timnas basket kursi roda Indonesia saat bersiap-siap jelang menghadapi Thailand pada basket 3x3 putra ASEAN Para Games 2022 di GOR Sritex, Surakarta, 30 Juli 2022. Dari kiri: Denih, Ivo Shadan, Komang Suparta, Kasep Ayatulloh, Danu Kuswantoro. (WAHID FAHRUR ANNAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM – Tim nasional basket kursi roda Indonesia tak mau berlarut-larut dalam kekecewaan setelah hasil minor dari dua laga pertama basket 3x3 putra pada ASEAN Para Games 2022.

Indonesia belum mencetak kemenangan pada rangkaian pertandingan yang digelar di GOR Sritex Arena, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (30/7/2022).

Pasukan Merah Putih ditaklukan 10-15 oleh Filipina pada pertandingan pertama.

Sementara pada pertandingan kedua yang berlangsung siang hari giliran Filipina yang memberi luka kepada Indonesia melalui kekalahan telak 2-18.

Catatan dua kekalahan membuat Indonesia harus melupakan target untuk berlaga di partai puncak yang memperebutkan medali emas.

Pelatih kepala timnas basket kursi roda Indonesia, Fajar Brilianto, mengakui masalah mentalitas masih menjadi pekerjaan rumah.

Kesulitan pemain untuk keluar dari tekanan terlihat setelah poin pertama baru dicetak setelah tertinggal 0-15 dari Thailand.

"Dari awal nama besar Thailand cukup berpengaruh kepada mentalitas anak-anak," kata Fajar kepada awak media termasuk BolaSport.com.

"Jam terbang kami masih sangat-sangat kurang dari tim-tim di level Asia maupun Asia tenggara."

Baca Juga: ASEAN Para Games 2022 - Siap-siap Dapatkan Banyak Kejutan pada Opening Ceremony