ASEAN Para Games 2022 - Indonesia Kandaskan Jebolan Piala Dunia Sepak Bola CP, Thailand

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 31 Juli 2022 | 09:07 WIB
Penyerang timnas sepak bola CP Indonesia, Muh Ikshan Tabrani, merayakan golnya saat pertandingan melawan Thailand pada ASEAN Para Games 2022 di Stadion Universitas Sebelas Maret, Surakarta, 31 Juli 2022. Indonesia menang dengan skor 3-2. (YOUTUBE.COM/APSF TV)

BOLASPORT.COM - Tim nasional Sepak Bola Cerebral Palsy Indonesia mencetak kemenangan penting pada pertandingan pertama ASEAN Para Games 2022.

Indonesia mengalahkan salah satu tim kuat, Thailand, pada laga yang berlangsung di Stadion Universitas Negeri Sebelas Maret, Surakarta, Minggu (31/7/2022).

Thailand menjadi tim yang paling diwaspadai karena jam terbang mereka di kompetisi internasional.

Pada bulan Mei pasukan Negeri Gajah Perang tampil pada Piala Dunia ICPFF 2022 di Spanyol. Peringkat mereka juga paling baik di Asia Tenggara.

Namun, Indonesia, yang berstatus juara bertahan sepak bola CP ASEAN Para Games, mampu memberi perlawanan hingga menang dengan skor tipis 3-2.

Indonesia memecah kebuntuan pada menit ke-13 melalui gol yang dicetak Muh Ikhsan Tabrani.

Berawal dari perebutan bola di daerah pertahanan Thailand, kapten Yahya Hernanda melepaskan umpan akurat kepada Ikhsan di area kotak penalti.

Dengan tenang Ikhsan melepaskan tendangan langsung secara mendatar ke sisi kanan gawang untuk mencetak gol pertama.

Thailand mencoba membalas tetapi ketenangan barisan belakang pemain Indonesia membuat skor tidak berubah hingga turun minum.

Baca Juga: ASEAN Para Games 2022 - Timnas Sepak Bola Celebral Palsy Targetkan Emas