ASEAN Para Games 2022 – Dikejutkan Indonesia, Tim Sepak Bola CP Thailand Keluhkan Jadwal Pertandingan

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 31 Juli 2022 | 13:01 WIB
Pelatih timnas Sepakbola CP Thailand, Bannawat Posrioun usai berlaga melawan Indonesia pada laga perdana di Stadion UNS Solo, Minggu (31/7/2022) (ISTIMEWA)

BOLASPORT.COM - Thailand mengakui keunggulan Indonesia dalam pertandingan sepak bola cerebral palsy ASEAN Para Games 2022. Namun, jadwal pertandingan yang terlalu pagi menjadi sorotan.

Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor 3-2 pada sepak bola CP ASEAN Para Games 2022 di di Stadion Universitas Sebelas Maret, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (31/7/2022).

Kemenangan atas Thailand berarti penting bagi Indonesia semenjak pasukan Negeri Gajah Perang merupakan rival yang paling diwaspadai.

Thailand membawa bekal pengalaman bertanding pada Piala Dunia ICPFF 2022 di Spanyol pada Mei lalu.

Indonesia tampil kuat dengan mencetak tiga gol terlebih dahulu melalui Muh Ikhsan Tabrani (menit ke-11, 43') dan Yahya Muhaimi (39').

Thailand baru bisa bangkit pada pertengahan babak kedua dan mencetak dua gol tambahan dari Sukhitkun Bunsing (45') dan Phonpirat Nampaksa (56').

Pelatih Thailand, Bannawat Posrioun, buka suara soal kekalahan anak asuhnya.

Posrioun menilai kekalahan yang diterima dari Indonesia salah satunya adalah karena jadwal pertandingan digelar terlalu pagi.

Sekadar informasi, sepak mula pertandingan Indonesia vs Thailand berlangsung pada pukul 07.30 WIB.

Baca Juga: Jadwal ASEAN Para Games 2022 - Potensi Indonesia Dulang Medali Emas Pertama