Hasil UFC 277 - Banjir Finis, Sang Ratu Kembali ke Takhta, Tukang Jagal Dibuat KO dalam 55 Detik

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 31 Juli 2022 | 12:36 WIB
Amanda Nunes (kiri) beradu pukulan dengan Julianna Pena pada laga perebutan gelar kelas bantam wanita pada UFC 277 yang digelar di American Airlines Center, Texas, Amerika Serikat, 30 Juli 2022. Nunes menang dengan keputusan angka mutlak untuk merebut kembali sabuk juara kelas bantam. (CARMEN MANDATO/AFP)

BOLASPORT.COM - UFC 277 menghadirkan sejumlah kemenangan impresif, utamanya pada lima laga di kartu utama yang hampir semuanya berakhir dengan kemenangan KO atau submission.

Ribuan penonton yang memadati American Airlines Center, Texas, Amerika Serikat, pada Sabtu (30/7/2022), seharusnya terpuaskan.

Bagaimana tidak, semua pertandingan pada kartu utama menghadirkan pertarungan yang brutal.

Jagoan kelas berat ringan, Magomed Ankalaev, melanjutkan tren positif setelah membuat mantan penantang gelar, Anthony "Lionhearth" Smith, menyerah pada ronde kedua.

Ankalaev memanfaatkan cedera engkel yang dialami Smith pada akhir ronde pertama untuk menekan.

Upaya Smith melakukan pull guard malah memberi Ankalaev ruang untuk membombardirnya dengan serangan hingga akhirnya tidak ada perlawanan.

Kemenangan ini membuat Ankalaev mencetak sembilan kemenangan beruntun.

"Butuh berapa kemenangan lagi untuk mendapatkan pertarungan gelar?" tanya petarung peringkat empat di kelas berat ringan UFC tersebut setelah laga.

Pembuktian akan kualitas sebagai petarung juara juga terjadi pada pertarungan berikutnya.

Baca Juga: Mantan Juara Kelas Ringan Ragukan Status GOAT Khabib Nurmagomedov