Sudah Cukup Liburannya, Pembalap MotoGP Gaspol Lagi Akhir Pekan Ini

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 1 Agustus 2022 | 12:00 WIB
Fabio Quartararo (20, Monster Energy Yamaha), Francesco Bagnaia (63, Ducati Lenovo), dan Aleix Espargaro (41, Aprilia Racing) memimpin pada start MotoGP Jerman di Sachsenring, Jerman, 19 Juni 2022. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Jeda paruh musim selama lima pekan telah berakhir. Para pembalap MotoGP akan kembali ke lintasan pada akhir pekan ini.

Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha akan menatap paruh musim kedua sebagai pemuncak klasemen sementara.

Lupakan soal blunder pada balapan terakhir di Sirkuit Assen, Belanda, Quartararo masih menjadi pembalap yang harus dikalahkan untuk menjadi juara.

Quartararo telah menemukan kekuatan dalam dirinya sendiri setelah start yang buruk pada MotoGP 2022.

Balapan seri keempat MotoGP Americas menjadi titik balik Quartararo. Masa bodoh dengan kelemahan pada motor, demikian mentalitas baru El Diablo.

"Dalam perjalanan dari Argentina ke Austin, saya berkata pada diri sendiri bahwa saya membuat kesalahan," kata Quartararo, dikutip dari Speedweek.

"Saya telah masuk ke spiral negatif, bahwa tidak ada gunanya melanjutkan kompetisi seperti ini."

"Di Austin saya berkata pada diri sendiri bahwa saya tidak akan menang, tetapi pergilah dan berikan semuanya! Dan itu berhasil."

"Mungkin hasilnya tidak kelihatan karena hanya finis ke-7, tetapi saya meninggalkan Amerika dengan mentalitas yang sama sekali berbeda."

Baca Juga: Lengkapi Sejarah Berusia 126 Tahun, Fabio Quartararo Diganjar Gelar Ksatria oleh Negaranya