Jadwal MotoGP Inggris 2022 - Siapa Bisa Goyang Fabio Quartararo dari Puncak Klasemen?

By Agung Kurniawan - Selasa, 2 Agustus 2022 | 00:00 WIB
Ekspresi kekecewaan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, setelah terjatuh pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, 26 Juni 2022. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Persaingan kelas utama MotoGP 2022 kembali bergulir akhir pekan ini di mana Fabio Quartararo akan berupaya mempertahankan puncak klasemen yang sedang diduduki.

Seri MotoGP Inggris 2022 menjadi tanda dimulainya kembali persaingan kelas utama pada paruh kedua, di mana hingga saat ini singgasana klasemen masih dipegang Fabio Quartararo.

Ya, pembalap milik tim Monster Energy Yamaha tersebut menunjukkan performa paling konsisten sejak awal musim dengan torehan enam podium dengan tiga kemenangan.

Namun, trend itu terputus menjelang jeda musim panas saat Quartararo mengaspal pada seri GP Belanda 2022.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda tersebut, El Diablo meraih hasil did not finish (DNF) alias gagal finis.

Hasil mengecewakan itu belum cukup menggoyang Quartararo dari pucuk klasemen sementara dengan sudah mengamankan 172 poin.

Tidak ada jalan lain bagi pembalap asal Prancis tersebut untuk bisa mempertahankan posisi puncak selain tampil baik pada seri MotoGP Inggris 2022.

Pasalnya, Quartararo ditempel ketat oleh andalan Aprilia Aleix Espargaro yang sedang menunjukkan performa luar biasa pada musim ini.

Baca Juga: Valentino Rossi Tuntaskan Balapan 24 Jam Pertamanya: Curi Waktu Tidur Itu Mudah, Bangunnya yang Susah