Timnas Wanita Inggris Juara Euro 2022, Harry Kane dkk Kena Tampar karena Terlalu Sering Ghosting

By Beri Bagja - Selasa, 2 Agustus 2022 | 05:00 WIB
Timnas wanita Inggris menjuarai Euro 2022 usai kalahkan Jerman pada final di Wembley, London (31/7/2022). (TWITTER.COM/ENGLAND)

BOLASPORT.COM - Keberhasilan timnas Inggris sektor wanita menjuarai Euro 2022 melambungkan nama pelatihnya, Sarina Wiegman, dan ikut menyeret sosok pembesut di tim pria, Gareth Southgate, serta pasukannya yang kalah cemerlang.

Sarina Wiegman disebut 'mengancam' posisi Gareth Southgate seusai membawa timnas Inggris kampiun Euro 2022 sektor sepak bola wanita.

Minggu (31/7/2022), The Lionesses angkat trofi berkat kemenangan 2-1 atas timnas wanita Jerman di Wembley, London.

Kesuksesan Inggris diraih secara dramatis karena gol penentu yang dicetak pemain Manchester City, Chloe Kelly, lahir pada masa extra time, tepatnya menit ke-110.

Adapun lesakan pertama dibuat pilar tim wanita Manchester United, Ella Toone, pada menit ke-62 yang sempat disamakan Jerman via aksi gelandang Bayern Muenchen, Lina Magull.

Keberhasilan The Lionesses dirayakan spektakuler karena menjadi tim nasional pertama Inggris, baik mencakup sektor pria maupun wanita, yang mampu menjuarai Piala Eropa.

Ini adalah gelar internasional pertama yang dirayakan Inggris dalam 56 tahun setelah timnas pria mereka memenangi Piala Dunia 1966, juga kala turnamen digelar di rumah sendiri.

Baca Juga: Profil Grup B Piala Dunia 2022 - Tak Sekadar Sepak Bola, tetapi Juga Politik dan Perang Saudara 

Imbasnya, prestasi minor timnas pria belakangan ini ikut dibanding-bandingkan dengan kesuksesan Chloe Kelly dkk.