Kesempatan Menebus Dosa Ganda Putra No 1 Malaysia kepada Rexy Mainaky di Commonwealth Games 2022

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, melakukan tos di saat bertanding pada perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM – Ganda putra nomor satu Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, berpeluang besar membuat Rexy Mainaky tersenyum pada ajang Commonwealth Games 2022.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik membawa Malaysia melaju ke babak final cabang olahraga bulu tangkis di nomor beregu campuran Commonweatlh Games 2022.

Malaysia melaju ke final usai mengandaskan Inggris dengan skor 3-0 dalam laga yang bergulir di National Exhibition Center, West Midlands, Inggris, Senin (1/8/2022).

Tampil di partai ketiga, Chia/Soh menjadi penentu kemenangan tim Negeri Jiran usai menaklukan Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 21-18, 21-13.

Sebelumnya kemenangan telah diraih Chan Peng Soon/Cheah Yee See di nomor ganda campuran dan NG Tze Yong pada tunggal putra.

Dengan demikian, Malaysia selangkah lagi mampu menghasilkan emas dari cabor bulu tangkis pada pesta olahraga persemakmuran bangsa-bangsa tersebut.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Rionny Mainaky Bongkar Kondisi Fisik Marcus Gideon

"Saya pikir kami memulai dengan cukup baik dan kemenangan rekan satu tim kami di dua pertandingan pertama memungkinkan saya dan Wooi Yik bermain tanpa banyak tekanan," kata Chia dikutip BolaSport.com dari The Star.

Hal itu juga menjadi kesempatan bagi Chia/Soh untuk menebus kesalahan-kesalahan terhadap pelatih mereka, Rexy Mainaky.