Jadwal Turnamen Bulu Tangkis yang Digelar Selama Agustus 2022

By Delia Mustikasari - Selasa, 2 Agustus 2022 | 10:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berpose di podium seusai final Kejuaraan Dunia 2019 di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Kalender kompetisi Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) akan dilanjutkan pada Agustus setelah jeda selama tiga pekan dari Singapore Open 2022.

Ada dua turnamen bulu tangkis yang akan digelar pada Agustus yakni Kejuaraan Dunia 2022 dan Japan Open 2022.

Kejuaraan Dunia 2022 akan digelar pada 22-28 Agustus di Gimnasium Metropolitan Tokyo, Jepang. Indonesia mengirim 15 wakil pada turnamen yang digelar setiap tahun itu. 

Pendaftaran pemain pada Kejuaraan Dunia menggunakan sistem undangan dan berbeda dengan turnamen terbuka seperti Indonesia Open atau All England Open.

Baca Juga: ASEAN Para Games 2022 – Hari Ini, Indonesia Siap Panen Emas Lagi dari Atletik

Kuota pemain senegara pada setiap sektor ditentukan dari jumlah wakil pada interval-interval ranking pada periode yang ditentukan.

Tahun lalu, Indonesia tidak mengirim wakil pada kejuaraan dunia. Namun, pada 2019, Indonesia mendapat satu gelar melalui Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih medali perunggu setelah mencapai semifinal pada Kejuaraan Dunia 2019.

Sementara itu, Indonesia mendapatkan 15 tempat pada Kejuaraan Dunia 2022 yang tersebar di kelima sektor dalam seleksi yang dibagi ke dalam dua fase.

Tunggal putra dan ganda putra menjadi sektor yang paling banyak mengirim wakil Merah Putih dengan empat wakil pada masing-masing nomor.