Lee Chong Wei Puji Sportivitas Hendrawan pada Commonwealth Games 2022

By Fauzi Handoko Arif - Selasa, 2 Agustus 2022 | 20:50 WIB
Tangkapan layar pemberitaan media Malaysia, OhMyMedia.cc, terhadap aksi legenda bulu tangkis Indonesia, Hendrawan, meminjamkan sepatu kepada lawan anak asuhnya pada Commonwealth Games 2022. (OHMYMEDIA.CC)

BOLASPORT.COM - Legenda bulu tangkis Indonesia, Hendrawan, mendulang sejumlah pujian setelah sportivitasnya pada Commonwealth Games 2022. Pujian kini datang dari Lee Chong Wei, legenda bulu tangkis Malaysia sekaligus mantan anak asuhnya.

Hendrawan menjadi sorotan ketika mendampingi tim bulu tangkis Malaysia pada pertandingan melawan Jamaika di fase grup nomor beregu campuran Commonwealth Games 2022.

Hendrawan menjabat sebagai pelatih tunggal putra Malaysia sehingga duduk di pinggir lapangan saat Ng Tze Yong melawan Samuel O'Brien Cricket di National Exhibition Centre, Inggris, Jumat (29/7/2022).

Insiden kemudian terjadi pada awal gim kedua ketika sol sepatu yang dikenakan Ricketts mendadak jebol.

Ricketts tampaknya tidak membawa sepatu cadangan dan sempat kebingungan untuk bisa melanjutkan pertandingan.

Dari mulai menggunting sol sepatu yang rusak hingga meminjam sepatu rekan setim dilakukan Ricketts tetapi tidak ada yang berhasil.

Hendrawan berinisiatif untuk membantu.

Sambil bertelanjang kaki pria berusia 50 tahun itu menenteng sepatunya untuk digunakan Ricketts supaya bisa melanjutkan pertandingan.

Secara kebetulan ukuran sepatu Hendrawan sesuai dengan Ricketts. Merek dan tipe sepatu keduanya pun sama.

Baca Juga: Skenario Legenda Bulu Tangkis Hendrawan Jadikan Titisan Lee Chong Wei Senjata Berbahaya Malaysia