Ketua NOC Indonesia Puji Penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022

By Fauzi Handoko Arif - Selasa, 2 Agustus 2022 | 21:32 WIB
Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka dan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari di Stadion Manahan Solo, Selasa (2/8/2022). (WAHID FAHRUR ANAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengapresiasi kinerja panitia penyelenggara ASEAN Para Games (APG) 2022.

Walau sekarang mengurus olahraga non-disabilias, Raja Sapta Oktohari tidak asing dengan perhelatan olahraga multi-event bagi atlet berkebutuhan khusus.

Raja Sapta Oktohari sebelumnya pernah menjabat sebagai ketua penyelenggaraan Asian Para Games 2018 yang digelar di Jakarta.

Kedekatan emosional dengan pagelaran Asian Para Games 2018 yang membuat Raja Sapta Oktohari menyempatkan diri untuk melihat bergulirnya ASEAN Para Games 2022.

Kedatangan Okto disambut hangat oleh Gibran Rakabuming Raka yang menjabat Ketua Pelaksana APG 2022 (INASPOC) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

"Kedatangan saya ke sini untuk melihat kegiatan ini karena bagaimanapun saya juga pernah jadi ketua saat ASIAN Para Games 2018 lalu," ucap Okto kepada awak media, termasuk BolaSport.com, pada Selasa (8/7/2022).

"Saya dan teman-teman sepakat bahwa kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua stakeholder karena banyak sekali legasi yang dikeluarkan pada penyelenggaraan kali ini untuk pertama kalinya ada 14 cabor di ASEAN Para Games disiarkan secara langsung."

Okto menambahkan bahwa selanjutnya akan banyak sekali menjadi agenda Indonesia sebagai tuan rumah turnamen internasional.

ASEAN Para Games 2022 diharapkan Okto sukses diselenggarakan supaya menjadi indikator kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah.

Baca Juga: ASEAN Para Games 2022 - Syuci Bangga Raih Emas dan Pecahkan Rekor Sendiri