Pertarungan Level Tinggi dan Berbeda, Juara MMA Eropa Roberto Soldic Pilih Gabung ONE Championship

By BolaSport - Rabu, 3 Agustus 2022 | 06:40 WIB
Jagoan MMA asal Kroasia, Roberto Soldic, yang menjadi rekrutan baru ONE Championship pada awal Agustus 2022. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Walaupun juga mendapatkan tawaran dari UFC, Roberto Soldic, salah satu petarung MMA paling dominan dari daratan Eropa, resmi menandatangani kontrak dengan ONE Championship.

Pada Selasa dini hari waktu Indonesia, petarung asal Kroasia ini mengumumkan hal tersebut kepada Ariel Helwani, jurnalis yang memandu acara The MMA Hour.

Roberto Soldic adalah petarung agen bebas yang menjadi incaran banyak pihak.

Dalam sesi wawancara tersebut, Soldic menjelaskan mengapa memilih untuk bergabung dengan ONE Championship dan bukannya UFC.

“Bagi saya ini adalah kesempatan yang lebih baik. ONE Championship adalah organisasi seni bela diri terbesar di dunia."

"Anda tahu sendiri apa yang terjadi saat para bintang UFC yang pergi ke ONE. Mereka kalah, tak bisa memenangi sabuk ONE Championship,” ungkapnya.

“Hal ini membuat saya ingin menjadi petarung yang berbeda. Saya ingin mencoba dan merebut sabuk yang gagal diraih para petarung UFC."

Baca Juga: Terlantar di Jalanan saat Kecil, Adriano Moraes Kini Jadi Juara Dunia ONE Championship

"Mereka tidak mampu bersaing di sana. Saat menyaksikan ajang ONE Championship secara langsung, saya melihat pertarungan striking dan grappling yang berbeda,” lanjutnya.