Jadwal Timnas U-19 Indonesia Sudah Menanti, Kapan Shin Tae-yong Kembali ke Tanah Air?

By Wila Wildayanti - Rabu, 3 Agustus 2022 | 22:45 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, nampak sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya ketika bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 10 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong dipastikan akan segera kembali ke Tanah Air karena jadwal turnamen internasional yang akan diikuti skuad Garuda Nusantara telah menanti.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong telah mengambil cuti selama sebulan untuk pulang kampung ke Korea Selatan.

Shin Tae-yong pulang ke Negeri Gingseng tersebut pada 20 Juli 2022 lalu, tepat setelah menyelesaikan perjuangan timnas U-19 Indonesia.

Pelatih berusia 52 tahun itu memang sebelumnya memimpin dan melatih timnas U-19 Indonesia yang tampil di Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Shin Tae-yong, Presiden Jokowi Akan Bangun Training Center Sepak Bola di Ibu Kota Nusantara

Pada ajang itu skuad Garuda Nusantara memang gagal lolos dari penyisihan grup dan tak mampu tembus ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Setelah gagal membawa timnas U-19 Indonesia lolos ke babak selanjutnya para pemain pun dikembalikan ke masing-masing klub.

Begitu juga dengan mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu yang memilih kembali ke kampung halamannya.

Hal ini karena tidak adanya kegiatan untuk tim yang ditanganinya yakni timnas U-19 Indonesia, timnas U-23 hingga senior.