Brighton & Hove Albion Bantah Marc Cucurella Deal dengan Chelsea, Fabrizio Romano Kegocek?

By Raka Kisdiyatma Galih - Kamis, 4 Agustus 2022 | 03:55 WIB
Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, mengabarkan bahwa Marc Cucurella dipastikan pindah dari Brighton & Hove Albion ke Chelsea. (TWITTER.COM/FABRIZIOROMANO)

BOLASPORT.COM - Brighton & Hove Albion tidak mencapai kesepakatan dengan klub mana pun untuk transfer Marc Cucurella. Padahal, Fabrizio Romano sebelumnya telah mengeklaim bek sayap asal Spanyol itu telah setuju bergabung Chelsea.

Pada Rabu (3/8/2022) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, menyampaikan bahwa bek kiri Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella, telah sepakat bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022.

Romano mengatakan bahwa The Blues membayar 50 juta pounds (sekitar Rp904 miliar) kepada Brighton & Hove Albion untuk memboyong bek kiri berusia 24 tahun tersebut.

Chelsea juga menyerahkan bek mudanya, Levi Colwill, dalam kesepakatan tersebut.

Dalam pengumumannya, Romano juga menambahkan kalimat "Here we go" sehingga biasanya 99 persen bakal resmi dalam waktu dekat.

Namun, beberapa jam setelahnya, Brighton & Hove Albion mengeluarkan pernyataan resmi yang membantah klaim Romano tersebut.

Brighton menjelaskan bahwa pihaknya belum membuat kesepakatan dengan klub mana pun untuk transfer Cucurella.

Baca Juga: Here We Go! Marc Cucurella Sepakat Gabung Chelsea dengan Biaya Transfer Rp904 Miliar

"Bertentangan dengan laporan yang tidak akurat dari berbagai media malam ini, tidak ada kesepakatan yang dicapai dengan klub mana pun untuk menjual Marc Cucurella," demikian pernyataan resmi yang dikutip BolaSport.com dari Twitter resmi Brighton & Hove Albion.