Honda Berharap Marc Marquez Comeback pada September atau Oktober 2022

By Delia Mustikasari - Kamis, 4 Agustus 2022 | 17:10 WIB
Marc Marquez berpose di depan Mayo Clinic di Minnesota, Amerika Serikat, menjelang operasi pada tulang humerusnya dan penampakan Mayo Clinic dalam salah satu episode The Simpsons. (KOLASE TWITTER @MARCMARQUEZ93 DAN THE SIMPSONS)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dianggap mengalami peningkatan dalam proses pemulihan cedera patah lengan tangan kanan setelah menjalani operasi keempat di Mayo Clinic, Minnesota, Amerika Serikat (AS) pada Juni kemarin.

Marc Marquez diharapkan comeback pada tes yang dilakukan di Misano, Italia. Pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone atau di Misano dia paling tidak akan hadir sebagai tamu di paddock Honda.

Pada 29 Mei, pembalap berusia 29 tahun itu setelah menempati posisi ke-10 pada GP Mugello, menggambarkan operasi keempat di lengan kanan atas yang dilakukan empat hari sebagai "kesempatan terakhirnya".

Baca Juga: MotoGP Inggris 2022 - Jack Miller Ingin Hasil Lebih Baik di Silverstone

Jika dokter spesialis terkenal dunia di Amerika tidak berhasil menstabilkan bahu kanannya, dia mungkin tidak bisa balapan lebih lama lagi.

Selama liburan musim panas, rombongan setia pembalap Spanyol itu membocorkan bahwa dia merasa lebih baik setiap hari.

Pemenang MotoGP 59 kali itu membuat kemajuan fisik yang baik, tetapi mengindahkan saran dokter dan tidak ingin terburu-buru untuk kembali.

Pada saat yang sama, Marquez tidak merahasiakan keinginannya untuk mengikuti perkembangan terbaru di Repsol Honda langsung di pit sesegera mungkin.

Marquez menangani semua rehabilitasi di Spanyol. Tim medis, Dr Samuel Antuna dan Dr Angel Cotorro dari Rumah Sakit Ruber Internacional di Madrid akan memeriksa kembali pembalap pabrikan Honda itu pada Agustus mendatang. Selanjutnya, rencana comeback yang tepat harus didiskusikan.

Prinsipal tim Repsol Honda, Alberto Puig sejauh ini tidak menonjolkan diri ketika ditanya kapan Marquez akan comeback.