Piala Presiden 2022 - Fadia/Ribka 'Pemanasan' dengan Tontowi/Liliyana Jelang Kejuaraan Dunia 2022

By Delia Mustikasari - Kamis, 4 Agustus 2022 | 17:40 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, pada Kejuaraan Asia 2022, Mei di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina. (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Laga semi final Piala Presiden 2022 akan bergulir pada Jumat (5/8/2022) esok. Sebagai pembuka, panitia pelaksana menggelar laga ekshibisi antara legenda bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan ganda putri, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Laga ekshibisi akan dimulai pada pukul 13.00 WIB di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur. Selain untuk memeriahkan gelaran Piala Presiden 2022, laga ekshibisi ini ditujukan untuk menginspirasi dan memotivasi para peserta.

"Besok Jumat (5/8/2022), sebelum babak semi final dimulai, kami akan menggelar laga ekshibisi antara Owi/Butet melawan Ribka/Fadia," kata Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy dilansir BolaSport.com dari PBSI.

"Kenapa mereka yang dipilih? Karena Owi/Butet dan Ribka/Fadia sekarang disponsori produk bulu tangkis nasional Flypower yang juga mendukung kami pada Piala Presiden 2022 ini," ucap Broto.

"Selain untuk lebih memeriahkan gelaran Piala Presiden 2022, laga eksibisi ini juga diharapkan mampu memberi inspirasi dan motivasi kepada para peserta atlet-atlet muda yang berlaga. Semoga mereka bisa lebih terpacu untuk berkembang dan berprestasi ke depan."

PP PBSI
Poster ekshibisi Piala Presiden 2022 yang akan menampilkan Tonrowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sementara itu, dua unggulan teratas sektor tunggal putri remaja U-17 terus pada Piala Presiden 2022.

Thalita Ramadhani Wiryawan asal DKI Jakarta yang menempati unggulan pertama dan Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi dari Sumatera Utara yang menempati unggulan kedua, kompak memenangkan pertandingan di babak 16 besar hari Kamis (4/8/2022) siang.

Berlaga di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, Thalita sukses menghentikan perlawanan wakil Sumatera Utara Nazura Trisyah dua gim langsung 21-8, 21-15.

"Alhamdulillah senang bisa ke perempat final. Hari ini lapangannya cukup berangin jadi agak susah dikontrol, apalagi di gim kedua saat kalah angin," ucap Thalita usai laga.