Gabung Barcelona Bukan Langkah Tepat, Charles De Ketelaere Lebih Pilih AC Milan

By Ivan Rahardianto - Kamis, 4 Agustus 2022 | 21:50 WIB
Terkuak penyebab Charles De Ketelaere tidak bergabung ke Barcelona dan lebih memilih gabung ke AC Milan. (TWITTER.COM/ACMILAN)

BOLASPORT.COM - Terkuak penyebab Charles De Ketelaere tidak bergabung ke Barcelona dan lebih memilih pindah ke AC Milan.

Usai berlarut-larut, AC Milan akhirnya berhasil mencapai kata sepakat untuk mendapatkan Charles De Ketelaere dari Club Brugge.

I Rossoneri dilaporkan harus membayar biaya sebesar 35 juta euro atau setara Rp530 miliar untuk merekrut pemain yang disebut-sebut sebagai titisan Kaka itu.

Menurut laporan Calciomercato yang dinukil BolaSport.com, nominal tersebut terdiri atas biaya transfer 32 juta euro atau setara Rp484 miliar dan 3 juta euro atau Rp46 miliar sebagai tambahan dan bonus terkait kinerja CDK.

Dilansir BolaSport.com dari Football Italia, keberhasilan merekrut De Ketelaere membuat AC Milan meraih prestasi tersendiri.

Pasalnya, AC Milan berhasil menyingkirkan klub-klub Eropa lainya yang juga tertarik kepada De Ketelaere, sebut saja West Ham, Arsenal, Newcastle United, dan Barcelona.

Baca Juga: BURSA TRANSFER - AC Milan Kena Gocek, PSG Dapatkan Renato Sanches Hanya Separuh Harga

Khusus untuk Leeds United dan Barcelona, dua klub itu adalah tim yang paling ngebet untuk mendaratkan De Ketelaere selain AC Milan.

Menurut agen De Ketelaere, Tom De Mul, Leeds United sempat menjadi salah satu opsi terbaik untuk pemain 21 tahun itu.